Rabu, 18 Oktober 2017

Penyebab Ban Depan Motor Botak Sebelah

Ban depan motor botak sebelah - salah satu persoalan yang biasanya terjadi pada ban sepeda motor ialah ban mengalami keausan yang tak merata. Umpama saja semacam ban aus hanya dibagian dalam, ban aus hanya dibagian segi luarnya saja, atau yang paling bikin heran merupakan ban sepeda motor aus atau botak sebelah, entah itu tahap segi kiri saja yang botak, atau tahap segi kanan saja yang botak, sedangkan tahap lainnya kembang ban tetap terkesan tebal.

 Penyebab Ban Depan Motor Botak Sebelah

Tidak sedikit faktor yang dapat menyebabkan kenapa ban motor mengalami keausan atau kebotakan yang berbeda antara kiri serta kanan. Nah dibawah ini kita rangkumkan tentang berbagai penyebab kenapa ban depan motor dapat botak sebelah serta solusi untuk menanggulanginya.

1. Kesalahan saat menurunkan / meninggikan shockbreaker depan.
Tidak sedikit pemilik sepeda motor yang merasa motor tunggangannya terlalu tinggi jadi mereka memilih memendekkan atau menurunkan suspensi tahap depan. Nah pada proses memendekkan shock depan ini bila antara kiri serta kanan berbeda tingginya, pasti bakal membikin posisi ban depan menjadi tak tegak lurus atau miring ke salah satu sisi. Miringnya posisi ban depan inilah yang kemudian bakal membikin tingkat keausan menjadi tak merata atau botak sebelah.

Solusi untuk menanggulangi faktor ini merupakan dengan membongkar serta menyamakan ketinggian antara shock depan motor.

2. Segitiga motor bengkok
Pada motor yang sempat mengalami kecelakaan, tahap segitiga motor tak jarangkali menjadi bengkok dampak benturan keras yang diterima roda depan sepeda motor. Nah imbas dari bengkoknya segitiga motor ini tidak hanya motor menjadi tak lebih enjoy saat dikendarai, juga dapat menyebabkan ban depan motor menjadi aus sebelah. Solusi untuk menanggulangi faktor ini bila kemungkinan motor sempat mengalami kecelakaan merupakan dengan meperbuat press segitiga di bengkel khusus yang dapat menangani persoalan ini. Atau bila mempunyai sertaa lebih dapat mengganti segitiga motor yang bengkok dengan yang baru.

3. Chassis motor bengkok / terpuntir
Persoalan semacam ini juga tak jarang terjadi pada sepeda motor yang sebelumnya sempat mengalami kecelakaan yang menyebabkan chassis motor jadi terpuntir. Nah imbas lain dari kondisi chassis yang terpuntir ini tidak hanya motor jadi tak lebih yaman digunakan, juga bakal menyebabkan ban motor makan sebelah. Solusi untuk menanggulangi faktor ini pastinya membenahi chassis motor dengan tutorial press chassis di bengkel yang dapat menangani persoalan ini.

4. Suka cornering hanya ke salah satu sisi
Terkadang ada sebagian orang yang lebih enjoy meperbuat cornering ke arah kiri dibandingkan ke arah kanan, entah apa karena pastinya yang jelas saya pun juga demikian. Saat meperbuat cornering ke arah kiri terasa sangat enjoy serta aman, sedangkan untuk meperbuat cornering ke arah kanan terasa takut serta, , , entahlah. Nah bagi anda yang punya persoalan semacam ini, ada kemungkinan besar ban motor bakal mengalami botak sebelah