Sabtu, 19 Mei 2018

Trik Isi Tekanan Ban Motor Yang Ideal

Mengisi tekanan udara pada ban motor terbukti tak bisa diperbuat dengan cara sembarangan, pasalnya apabila kami hingga salah dalam mengisi tekanan angin ban, akibatnya tidak hanya berbahaya kepada diri kami saat berkendara juga tak lebih keren kepada penggunaan ban.

Trik Isi Tekanan Ban Motor Yang Ideal

Mengisi angin pada ban yang pertama kali harus diperhatikan merupakan tentang alat pengisian angin yang dipakai, sebaiknya gunakan yang telah dibekali dengan tachometer untuk mengenal seberapa besar tekanan didalam ban.

Karena tetap tak sedikit sekali para pemilik sepeda motor yang mengisi tekanan angin ban hanya dengan mempercayakan "feeling gauge" atau alat ukur berupa perdiksi saja. Biasanya mereka - mereka ini mempercayakan jemari mereka untuk menekan atau memencet ban motor saat sedang diisi.

Hal selanjutnya yang butuh diperhatikan saat hendak mengisi angin ban merupakan tentang ukuran tekanan yang dipakai. Anda sebagai pemilik harus tahu ukuran tekanan ban yang disarankan untuk dipakai.

Untuk motor bebek ataupun motor matik untuk ukuran tekanan angin yang direkomendasikan merupakan 28 hingga 30 psi untuk ban depan, serta 33 hingga 34 psi untuk ban belakangnya. Sedangkan ukuran tekanan angin yang ideal untuk motor tipe sport merupakan 30 psi untuk ban depan, serta 34 psi untuk yang belakang.

Apabila bakal membonceng orang atau memuat barang yang lebih berat, ukuran tekanan ban yang di tambah hanya pada ban tahap belakang disesuaikan dengan berat beban yang diangkut saat itu, sedangkan untuk tekanan angin ban depan tetap.

Memakai tekanan angin yang tak ideal bisa selesaiiko mulai dari ban yang cepat botak hingga kecelakaan di jalan raya. Nah semoga sedikit tulisan diatas bisa berguna untuk kami semua.