Sabtu, 13 Oktober 2018

Obat Sariawan Alamiah

Sariawan merupakan sala satu persoalan universal yang mengganggu kesehatan mulut. Rasa sakitnya timbul tenggelam dan tidak jarangkali membikin kami merasa tidak enjoy disaat makan alias minum. Menanggulangi sariawan tidak susah, Kamu bisa memakai obat sariawan tradisional  yang mempunyai kandungan antiseptik, anti-bakteri dan anti-inflamasi yang bekerja dengan sangat baik untuk menghapus sariawan dengan terjangkau, mudah dan cepat.

Obat Sariawan Alamiah

Bahan-bahan alamiah yang Kamu butuhkan untuk mengobati sariawan bisa didapatkan di dapur rumah tetapi bila persediaannya tidak ada, bisa dibeli di apotek herbal, pasar tradisional maupun supermarket. Berikut ini trik menanggulangi sariawan dengan memakai bahan-bahan alami:

1. Temulawak
Temulawak tidak sedikit dipakai pada ramuan jamu tradisional, khususnya untuk jamu penambah nafsu makan. Tapi nyatanya rimpang ini juga bisa dikegunaaankan untuk mengobati sariawan. Bahannya merupakan satu buah rimpang temulawak, iris tipis, satu buah asam jawa dan sedikit gula aren. Rebus dengan 2 gelas hingga airnya menyusut setengahnya. Saring dan minum 2 kali sehari.
 
2. Kaki kuda, pegagan, antanan
Ketiga nama tersebut merujuk pada tipe tanaman yang sama dan bisa dipakai untuk obat sariawan. Sediakan satu genggam daun taman kering, kemudian direbus selagi 15 menit dan airnya diminum. Tidak hanya ampuh menanggulangi sariawan ramuan ini juga berkhasiat untuk obat disentri, sakit perut, radang usus, batuk dan peluruh air seni.
 
3. Temu kunci
Rimpang temu kunci secukupnya, cuci bersih kemudian dikunyah-kunyah dan telan. Bentuk rimpang temu kunci agak tidak sama dari rimpang lainnya semacam temulawak, jahe, lengkuas, dsb. Kalau dilihat-lihat lebih mirip wortel yang tumbuhnya vertikal ke bawah.
 
4. Delima putih
Buah delima dengan cara garis besar dibedakan menjaid ua berdasarkan warnanya, yaitu delima putih dan delima merah. Delima putih bisa dipakai sebagai obat untuk sariawan. Caranya 2 buah delima putih diambil bijinya tumbuk hingga halus. Rendam dalam segelas air selagi 2 hari, gunakan untuk berkumur.
 
5. Kembang sepatu
Daun bunga sepatu direbus dalam air mendidih selagi 15 menit. Saring lalua airnya diminum.
 
6. Daun sirih hijau
Dua lembar daun sirih hijau dibersihkan lalu dikunyah hingga lumat di mulut. Biarkan sebentar lalu buang. Jangan dimakan yah.
 
7. Daun jambu biji
Salah satu kegunaaan daun jambu biji  merupakan mengobati sariawan. Caranya mudah, sediakan segenggam daun jambu biji dan sepotong kulit batangnya, cuci bersih. Rebus dengan satu liter air bersih hingga tersisa tidak lebih lebih satu gelas. Seusai dingin airnya disaring lalu diminum sekaligus.
 
8. Mentimun
Mungkin tidak tidak sedikit yang tahu bagaimana tutorial mengobati sariawan dengan mentimun . Tidak sedikit orang mengenal kegunaan mentimun  sebagai masker wajah alias penurun tekanan darah tinggi. Ambil mentimun yang telah tua tapi tetap segar. Cuci bersih, iris-iris lalu dimakan. Habiskan 2 buah mentimun setiap harinya.

9. Tanaman adas
Siapa yang menyangka kalau tanamn adas juga bisa dijadikan sebagai obat sariawan tradisional ayng super ampuh. Tutorial membikin ramuannya merupakan 1 sendok teh adas, 1 cangkir daun beluntas, 2 biji kapulaga, semua dihaluskan. Beri sedikit garam lalu seduh dengan segelas air panas. Seusai dingin airnya diminum, tapi jangan langsugn ditelah ke kerongkongan. air wajib membasahi tahap mulut yang terkena sariawan. Ramuan herbal ini juga bisa mengetasi baumulut.

10. Asam jawa
Obat sariawan yang terbaru merupakan daun asam jawa  dan kunyit. Keduanya direbus dengan 4 gelas air hingga tersisa setengahnya. Supaya rasanya lebih enak bisa ditambahkan gula enau. Airnya disaring lalu diminum 2 kali sehari tiap pagi dan sore seusai makan. Perbuat dengan cara rutin biar cepat sembuh.

itulah berbagai tutorial untuk mengobati sariawan yang butuh Kamu ketahui. Semoga postingan tersebut berguna dan jaga rutin kesehatan anda.