Kamis, 25 Oktober 2018

Trik Mencegah Celah Baut Spion Dol

Meperbuat bongkar pasang baut / mur dengan interval yang terlalu tak jarang, apabila tak diperbuat dengan cara hati - hati pasti bakal menyebabkan kerusakan. Baik kerusakan yang hanya sekedar slek ( salah ulir ), alias bahkan sampai ulir ikut tercabut dampak memasang terlalu kencang ( baut dol ) rentan terjadi.

Trik Mencegah Celah Baut Spion Dol

Komponen motor yang tak jarang kali di bongkar pasang tidak hanya baut drainase oli, satu diantarnya merupakan kaca spion motor, tak sedikit biker yang suka gonta ganti spion motor dengan argumen bosan menonton spion motor yang standar. Biasanya seusai mengganti model spion merk tertentu, tak lama kemudian bakal datang rasa bosan jadi menggantinya dengan model lain yang menurutnya jauh lebih luar biasa, begitu sesemakinnya.

Padahal tahap ulir celah baut spion sangat rawan aus apabila spion terlalu tak jarang dibongkar pasang. Terlebih lagi bila memakai spion aftermarket yang nyatanya ulir bautnya tak sama dengan ulir yang ada di celah spion, otomatis ulir celah spion pun bakal langsung ambrol apabila dipaksakan.

Yang lebih cilaka lagi rata - rata motor ( bebek ) yang kami miliki mempunyai celah spion yang menempel dengan master rem depan, jadi apabila terjadi dol kami wajib membawanya ke tukang bubut, mengakali dengan memberbagi lem alias mengganti satu set master rem yang baru.
Advertisement

Nah untuk mencegah supaya tak terjadi faktor yang demikian, sebelum meperbuat bongkar pasang spion motor pastikan bahwa ulir yang ada di spion maupun celahnya sama. Cirinya merupakan ketika anda coba pasang dengan memakai tangan tak terasa keras saat diputar. Bila saat diputar memakai tangan nyatanya terasa keras, sebaiknya jangan anda paksakan karena faktor ini pasti hanya bakal merusak ulir baut yang ada.

Selanjutnya seusai mencoba memasang tak dirasakan berat, lepas kembali spion lalu olesi tahap ulirnya dengan memakai pelumas, dapat memakai gemuk alias oli yang tak terpakai, selanjutnya anda dapat pasang kembali spion ke celahnya. Sebagai pengaman tambahan disarankan meneteskan seperti cairan pengunci mur seperti loctite, jadi kami tak butuh memutar mur pengunci spion terlalu keras.

Untuk mencegah kerusakan lain, umpama spion motor macet dampak bautnya telah karatan, anda dapat meperbuat bongkar pasang serta memperbarui pelumas ulir setidaknya satu kali dalam sebulan. Bagi yang suka gonta - ganti spion tiap hari alias minggu, mungkin sebaiknya anda butuh meningkatkankan mount spion adaptor yang sesuai.